Polri Gandeng Kepolisian Selandia Baru Cegah Kejahatan Internasional

JAKARTA – Polri melakukan penandatanganan kerjasama dengan Kepolisian Selandia Baru dalam rangka pencegahan kejahatan Internasional.

Penandatanganan kerja sama dengan Kepolisian Selandia Baru itu dilakukan di Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin 6 Desember 2021.

Dalam penandatanganan ini langsung dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga: Ini Sosok Darmawan Prasodjo Dirut PLN yang Baru

“Hari ini kita hadir dalam pertemuan penandatanganan kerja sama dalam pencegahan dan pemberantasan kejahatan transnasional serta peningkatan kapasitas,” kata Sigit mengawali sambutannya.

Kerjasama ini, kata Sigit, bergerak dari perkembangan lingkungan strategis, sehingga berdampak terhadap stabilitas keamanan.

Dengan begitu, Listyo Sigit berpandangan, kerjasama antar-kedua negara dalam pencegahan dan pemberantasan kejahatan sangat diperlukan.

Baca Juga: SEJARAH Hari Ibu Tanggal 22 Desember, Berawal dari Kongres Perempuan Indonesia

“Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kepolisian dikedua negara, utamanya dalam menangani terorisme, perdagangan narkoba, penyelundupan ilegal, kejahatan ekonomi dan pencucian uang, kejahatan siber, dan kejahatan transnasional lainnya,” ujar Sigit.

Dengan penandatanganan kerjasama ini, Sigit berharap, Polri dan kepolisian Selandia Baru akan semakin optimal dalam rangka menanggulangi segala bentuk kejahatan.

Sumber: ayosemarang.com

Exit mobile version