Korlantas Polri Siap Amankan Lalin saat WSBK Mandalika 2021 Digelar

Mandalika – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menyiapkan rekayasa lalu lintas di kawasan Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. Hal itu terkait ajang World Superbike Mandalika 2021 yang telah dimulai sejak kemarin.

“Untuk rekayasa lantas terutama untuk parkir, jadi para pengunjung yang datang dari arah bandara ini akan diarahkan ke parkir timur nantinya. Jadi tidak bisa langsung masuk ke sirkuit,” ujar Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan di Mandalika, NTB, Jumat (19/11/2021) kemarin.

Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan juga mengatakan, lahan seluas 5 hektare telah disiapkan di parkir timur. Nantinya pengunjung akan menukarkan tiketnya ke panitia, lalu diberikan gelang.

“Kemudian naik shuttle bus menuju ke sirkuit. Begitu juga untuk sekat barat. Jadi ada dua tempat parkir, timur dan barat. Itu kita atur sedemikian rupa sehingga tidak crowded di sekitar sirkuit,” ucapnya.

Selain pengunjung, polisi juga menyiapkan gelang bagi masyarakat yang bermukim di sekitar sirkuit. Sehingga, masyarakat tetap bisa keluar-masuk kawasan.

“Kemudian untuk contra flow maupun alih arus, itu situasional. Nanti pada saat pulang apabila arus ini padat akan diberlakukan one way menuju arah bandara. Begitu juga di sekat barat,” kata Aan.

Lebih lanjut, Aan menjelaskan telah membagi jajarannya di lapangan menjadi statis dan mobile melaksanan patroli. Dia pun memastikan situasi hari ini berjalan kondusif dan masyarakat antusias.

“Ini sudah memasuki hari pertama, alhamdulillah ini sudah berjalan dengan baik. Masih ada sisa dua hari, dan masyarakat Lombok juga antusias untuk mendukung pelaksanaan superbike ini,” tutur dia.

Sumber: detik.com

Exit mobile version