Sinergi TNI Polri, pantau Vaksinasi di Kecamatan Pekalongan Selatan

Pekalongan Kota –  Untuk mempercepat terciptanya Herd Immunity dalam rangka penangans an Covid-19 di wilayah Kecamatan Pekalongan Selatan. Polres Pekalongan Kota, Polda,Jawa Tengah terus menjalin sinergi dengan Pemerintah kecamatan, Kodim 0710/Pekalongan dan instansi terkait lainnya dalam mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19.

Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Polsek Pekalongan Selatan, Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng, bersama Muspika setempat intensif melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Rumah Bapak H. Taibin Rt. 02 RW. 09 kelurahan Jenggot, kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan, Jumat , (5/11/2021).

Kapolres Pekalongan kota AKBP Wahyu Rohadi S.I.K, melalui Kasi Humas AKP Suparji menyampaikan bahwa setiap ada kegiatan vaksinasi di wilayah kecamatan Pekalongan Selatan, petugas TNI – Polri, Kecamatan dan Tenaga Kesehatan yang ada selalu kompak dalam kegiatan.

Di wilayah kecamatan Pekalongan Selatan sendiri hari ini vaksinasi dilaksanakan di Rumah Bapak H. Taibin Rt. 02 RW. 09 kelurahan Jenggot, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Jenggot Bripka Hendro W mengatakan, pada hari ini total warga yang divaksin sejumlah 161 orang terdiri dari, masyarakat umum dosis 1 sejumlah 154 dosis dan dosis ke dua sejumlah 7 dosis.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Camat Pekalongan Selatan, Danramil 20 Pekalongan Selatan, H. Taibin serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Jenggot, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan.

Dalam kesempatan tersebut, petugas TNI Polri menyampaikan, bahwa pendampingan dilaksanakan agar kegiatan penyuntikan vaksin dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai tahapan sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

“Pengamanan dan pendampingan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin yang diberikan kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik, lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tandas AKP Suparji.

Kepada masyarakat, Kasi Humas berpesan, meski telah menerima vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagi kunci meningkatkan efektivitas vaksin yang telah disuntikkan.

“Saya mengajak masyarakat yang telah menerima vaksin tahap I dan II agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah dengan jalani 5M (Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan),” pungkasnya.

Sumber: Tribratanews.polri.go.id

Exit mobile version