Banyak Cetak Prestasi, Kemenpora Masuk 5 Besar Kementerian Terbaik Versi LSIN

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dinilai menjadi satu dari lima kementerian yang berkinerja terbaik. Hal ini terungkap dari hasil rilis Lembaga Survei Independen Nasional (LSIN) terkait persepsi dan kepuasan publik atas kinerja para menteri Kabinet Indonesia Maju.

Menurut Direktur Eksekutif LSIN, Yasin Mohammad, dalam keterangan resminya menyebut kinerja menteri Kabinet Indonesia Maju dinilai publik baik dengan prosentase 54 %. Namun, angka buruknya cukup tinggi yaitu 13% dan ini menjadi catatan tersendiri bagi para menteri.

Menurut dia, dalam survei yang dilakukan ditemukan lima kementerian yang dinilai publik berkinerja baik. Saat survei dilakukan, para responden diajukan pertanyaan menteri siapa dan kementerian apa yang kinerjanya paling baik dan paling buruk?

“Temuan survei LSIN menunjukkan bahwa terdapat lima menteri terbaik kinerjanya menurut publik yaitu di urutan pertama diduduki Kemendikbud, kedua Kemen PUPR, ketiga Kemenparekraf, keempat Kemenhan, dan kelima Kemenpora,” kata Yasin Mohammad menambahkan.

Dijelaskan Yasin, Kemendikbud menempati urutan pertama sebagai kementerian terbaik menurut responden dengan 9,0%. Disusul Kementerian PUPR dengan 8,4%. Selanjutnya ada Kemenparekraf dengan 7,5%, Kemenhan 6,0% dan Kemenpora 4,8% persen.

Kemenpora sudah membuat grand design untuk pembinaan olahraga di Indonesia saat masa pandemi Covid-19. Hal ini disampaikan Menpora Zainudin Amali pada acara live streaming Bincang Editor bertajuk “Potret dan Tantangan Olahraga RI di Tengah Pandemi Covid-19.

Exit mobile version