Bhayangkara Mural Festival 2021, Buruan! Polda Kalsel Masih Buka Pendaftaran

BANJARMASIN – Bhayangkara Mural Festival 2021 yang digagas Polri segera dimulai. Tepatnya 30 Oktober nanti.

Polda Kalsel turut ambil bagian dalam kegiatan ini. Pendaftaran untuk peserta tingkat Polda masih dibuka sampai sekarang.

“Ada dua slot yang masih kosong. Jadi bagi yang Muralis yang berminat kami masih bisa diakomodir,” ujar Plh Kasubbid Penmas Humas Polda Kalsel, Hamsan, Selasa (26/10).

Dijelaskan Hamsan, untuk Mural Festival di tingkat Polda sendiri ada 20 slot peserta yang disediakan. Sedang untuk piala Polri dari perwakilan Polda Kalsel sudah terisi.

Untuk Mural Festival rencananya bakal dilaksanakan di area kolam renang SKB Mulawarman, Banjarmasin. Persisnya di belakang Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Mengusung tema ‘Peran Generasi Muda Untuk Berkreasi Dalam Penyampaian Informasi Yang Positif Di Masa Pandemi Covid-19’. Kegiatan Mural Festival juga bakal dibarengi vaksinasi massal.

“Di sana sudah ada space yang disediakan. Tempatnya strategis. Untuk vaksinasi ada 500 dosisi yang disiapkan,” imbuh Hamsan yang juga menjabat sebagai Kasubbid PID Humas Polda Kalsel.

Untuk ketentuan peserta sendiri dijelaskan Hamsan, peserta maksimal terdiri dari dua orang. Selain itu, setiap peserta juga diberikan modal berupa uang untuk menyediakan Pelatannya.

“Setiap tim kami siapkan uang Rp500 ribu untuk membeli alat-alat mereka. Sebelumnya mereka juga harus menyerahkan sketsa gambar yang akan dilombakan,” jelas Hamsan.

Lebih jauh Hamsan mengatakan, untuk di tingkat Polda Kalsel peserta akan memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah. Dimana pemenangnya terdiri dari juara pertama hingga harapan ketiga.

Bhayangkara Mural Festival 2021 dilaksanakan sebagai sebagai wadah bagi para Muralis untuk berkarya dan berkreasi pada masa Pandemi.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan mengobarkan semangat kemerdekaan, nasionalisme, dan optimisme di kala pandemi dengan melakukan kegiatan positif.

“Menjadi ajang apresiasi untuk para seniman mural di Indonesia khususnya di wilayah Kalimantan Selatan untuk tetap berkarya pada masa pandemi,” pungkasnya.

Sumber: apahabar.com

Exit mobile version