Cerita Anggota Polisi di Ciamis Bisa Menjemput Dheya Peraih Medali Emas PON, Ternyata Karena Ini

CIAMIS – Dheya Nazhira Nuramalia (17) atlet selam peraih medali emas cabor selam di PON XX Papua, pulang ke Ciamis didampingi bundanya, Desi Arisandi (48) dengan menggunakan bus angkutan umum dari Bandung, Selasa (12/10/2021) siang.

Mereka turun di Sindangkasih Selasa sore.

Saat itu di Sindangkasih, Jalan Raya Ciamis-Tasikmalaya sudah ada Bripka Rully Alwas Yogaswara yang menjemput.

Dengan menggunakan mobil dinas Humas Polres Ciamis, Bripka Rully Alwas Yogaswara mengantarkan Dheya Nazhira dan ibunya, Desi sampai ke rumah di Cijantung, Ciamis, Selasa sore itu juga.

“Kami sebagai pengayom masyarakat, sudah mengantarkan atlet peraih medali emas di PON beserta ibunya, ke kediaman mereka di Cijantung Ciamis. Dengan aman dan lancar,” ujar Bripka Rully Alwas Yogaswara kepada Tribun di kediaman Dheya di Cijantung Ciamis, Rabu (13/10/2021) malam.

Menurut Bripka Rully, pada Selasa sekitar 15.00 sore, ia mendapat informasi melalui WA dari rekannya, Bripka Hari Mulyana yang bertugas di Polres Tasikmalaya di Singaparna.

“Rekan seangkatan saya, namanya Bripka Hari Mulyana yang bertugas di Polres Tasikmalaya yang menginformasikan bahwa ada saudaranya, peraih medali emas PON Papua yang sedang dalam perjalanan pulang ke Ciamis dengan menggunakan angkutan umum bus,” katanya.

Rekannya sesama anggota Polri tersebut menurut Bripka Rully minta saudaranya peraih medali emas minta dijemput di Sindangkasih.

“Atas izin Kasubag Humas (Polres Ciamis), saya berinisiatif menjemput Dheya (peraih medali emas PON)  dengan menggunakan mobil dinas (Humas Polres). Dan sudah diantar langsung ke tujuan dengan selamat kemarin sore itu juga,” ujar Bripka Rully.

Ibunda Dheya, Desi Arisandi menyebutkan bahwa Bripka Hari Mulyana yang bertugas di Polrtes Tasikmalaya tersebut memang saudaranya.

Sumber: TRIBUNJABAR.ID

Exit mobile version