Polisi Jemput Bola, Vaksinasi Anak Berkebutuhan Khusus di Kabupaten Bogor

Polsek Gunungputri Resor Bogor menjemput bola untuk vaksinasi bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), Minggu (10/10). Serbuan vaksinasi kali ini, menyasar anak-anak yang berada di Panti Rehabilitasi Penyandang Disabilitas Rumah Azaki, Desa Gunungputri, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor.

Kapolsek Gunungputri, Kompol Andry Fran Ferdyawan menjelaskan, usulan vaksinasi bagi ABK ini datang dari Pemerintah Desa Gunungputri. Polsek Gunungputri langsung berkoordinasi dengan puskesmas kecamatan setempat untuk menggelar vaksinasi.

“Para ABK ini juga memiliki hak yang sama untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Memang perlu ada pendekatan khusus agar mereka bersedia divaksin. Ada yang sambil menonton film animasi, bahkan sambil makan krupuk baru mau divaksin,” kata Andry.

 

Meski begitu peserta vaksinasi tetap sesuai aturan batas minimum usia, yakni 12 tahun dengan pendampingan dari orang tua maupun pengasuh mereka di panti.

“Harapannya mereka memiliki kekebalan tubuh yang sama dengan anak-anak lain setelah divaksin. Sekaligus mempercepat capaian target vaksinasi di Kabupaten Bogor,” katanya.

Salah satu orang tua peserta vaksinasi, Iswandi berharap tidak ada efek samping terhadap putranya pasca mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Mudah-mudah tidak ada efek lain. Kan anak-anak seperti ini tidak seperti anak lain gitu. Tapi setidaknya dia seperti anak lain yang sudah divaksin,” katanya.

Sumber: Merdeka.com

Exit mobile version