Cegah Lonjakan Covid 19, KP.XVIII-1004 Ingatkan ABK Kapal Melintas Tak Abaikan Protokol Kesehatan

Ditpolairud Polda Kalteng melalui KP XVIII-1004 membagikan masker kepada Nelayan dan kru Kapal yang berada di sekitar Daerah Aliran Sungai (DAS) Mentaya Kabupaten Kotawaringin timur, Sabtu (02/10/2021).

Pembagian masker dilakukan dalam rangka mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan serta mewujudkan kehidupan yang sehat bagi masyarakat.

Tadi kita sambangi kapal nelayan yang sedang mengangkut hasil kebun karet dan kapal cargo yang sedang sandar di dermaga masyarakat yang berada disungai Mentaya, kita membagikan masker kepada kru kapal atau ABK (Anak Buah Kapal) yang tidak mengenakan masker, serta mengajak mereka untuk tetap menerapkan prokes.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum saat dikonfirmasi melalui Komandan Kapal Polisi XVIII-1004 Bripka Suprianto menjelaskan, kegiatan ini guna mendukung pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 di pesisir sungai Mentaya khususnya.

Danpal (Komandan Kapal) juga menambahkan selain membagikan masker dan mengedukasi disiplin protokol kesehatan, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas kawasan pesisir dan perairan serta selalu waspada terhadap cuaca ekstrim seperti angin kencang dan gelombang tinggi saat melaut.

Sumber: Div Humas

Exit mobile version