TNI-Polri Buru KKB Papua Penembak Anggota Brimob

Jakarta: Sejumlah personel TNI-Polri mengejar pelaku penembakan seorang anggota Korps Brigade Mobil (Brimob), Bharada Muhammad Kurniadi. Pelaku diduga berasal dari kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

“Personel gabungan TNI-Polri terus melakukan pengejaran terhadap KKB pimpinan Lamek Alipki Taplo,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal melalui keterangan tertulis, Minggu, 26 September 2021.

Kamal menjelaskan kronologi tewasnya Kurniadi saat berjaga di Polsek Kiwirok, Pegunungan Bintang, Minggu pagi, 26 September 2021. Kontak tembak terjadi pada pukul 04.50 WIT

Kemudian, tim TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi memberikan tembakan balasan. Kontak senjata itu menawaskan Kurniadi. Korban terkena tembakan di bagian bawah ketiak sebelah kanan.

“Saat ini jenazah telah berada di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua untuk dilakukan tindakan medis,” jelas Kamal.

Ia menjelaskan jenazah Kurniadi langsung dievakuasi menggunakan helikopter dari Kiwirok ke Oksibil, Pegunungan Bintang, pasca kontak senjata. Setelah itu, sekitar pukul 10.00 WIT, jenazah diterbangkan ke Jayapura menggunakan pesawat carter.

“Direncankan jenazah akan diterbangkan ke Kampung halamannya di Kampung Paniang Aceh. Melalui via Bandara Sukarno Hatta ke Bandara Kuala Namu Medan dan kemudian ke Kampung Paniang Aceh,” kata Kamal. 

Sumber: medcom.id

Exit mobile version