Prestasi Olahraga Belum Maksimal, Ini Harapan Masyarakat kepada Pemerintah

DALAM dua gelaran olahraga internasional yakni Olimpiade serta Paralimpiade Tokyo 2020 para atlet terbaik bangsa sukses mendulang sejumlah medali. Masyarakat pun angkat topi atas prestasi tersebut. Terlebih disadari tidak mudah mencapai prestasi di tengah pandemi yang penuh dengan segala keterbatasan.

Meski demikian, di sisi lain, faktanya masyarakat masih menaruh harapan besar juga agar prestasi olahraga atlet tanah air bisa lebih meningkat lagi. Pasalnya, mereka menilai prestasi olahraga Indonesia secara umum belum sepenuhnya baik.

Hal tersebut terlihat pada survei yang dilakukan tim Litbang MNC Portal Indonesia (MPI). Berdasarkan survei yang digelar pada 12-15 September 2021 tersebut, hanya 27 persen responden  yang memberikan nilai positif, sementara 65 persen memberikan nilai cukup dan sisanya menjawab buruk.

Penilaian masyarakat ini didasarkan pada kenyataan dari sekian cabang olahraga yang ada, hanya beberapa cabang olahraga (cabor) saja yang mampu menunjukkan taringnya di kancah internasional, salah satunya adalah bulu tangkis. Sementara, cabor-cabor lainnya belum  mampu menunjukkan hasil terbaik.

Exit mobile version