Irwasum Polri Tinjau Vaksinasi dan Bagi Sembako Alumni Akpol 1990 dan Akabri 1996

Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto meninjau pelaksanaan vaksinasi di Padang, Jumat (17/9/2021) siang. Vaksinasi tersebut diselenggarakan oleh alumni Akpol 1990 dan Akabri 1996

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra mengatakan, Sama-sama telah disaksikan bersama telah berlangsung vaksinasi dan bagi sembako yang diinisiasi oleh Akpol 1990 dan Akbari 1996.

“Vaksinasi pada hari ini ditargetkan 1.000. Namun sepertinya animo masyarakat kota Padang ini yang hadir di GOR HTT, saya rasa lebih dari itu,” katanya.

Kapolda mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang antusias. “Artinya kesadaran masyarakat akan kesehatan diri sendiri itu sudah mulai tumbuh ini suatu keadaan yang membahagiakan,” ujarnya.

Memang, lanjut Kapolda, virus Corona tidak boleh kita abaikan. Sebagian besar masyarakat masih menganggap virus Corona itu tidak ada, atau vaksinasi itu dianggap tidak.

“Itu hal yang salah, tapi semua itu terjawab pada kegiatan siang hari ini di GOR HTT, barangkali juga dibeberapa tempat di kabupaten kota yang lain di Sumbar, bahwa kesadaran masyarakat Sumbar sudah mulai bangkit bahwa vaksinasi menuju herd imunity itu adalah hal yang mutlak,” kata dia.

Ke depan kegiatan semacam ini akan terus kita gelorakan kita bergandengan tangan antara Pemprov, Polda, Korem, Lantamal dan seluruh stake holder di seluruh Sumbar untuk kegiatan program vaksinasi.

Prioritas dan fokus utama saat ini dan beberapa bulan ke depan adalah masalah vaksinasi.

“Saya juga beberapa dukungan dan peran serta seluruh masyarakat Sumbar termasuk teman-teman media untuk bisa menyebarkan kepada khalayak bahwa vaksin ini betul betul di perlukan,” tuturnya.

Editor: Muhammad Haikal

Exit mobile version