Vaksinasi Ditarget 70% Akhir 2021, Jokowi Minta Kepala Daerah Gerak Cepat

PONOROGO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh kepala daerah bergerak cepat dalam menuntaskan program vaksinasi sebelum akhir tahun. Jokowi menargetkan Desember nanti vaksin sudah tercapai 70%.

“Jangan berpangku tangan. Kepala daerah semua harus gerak cepat. Kita ingin akhir 2021 sudah tercapai target 70%,” kata Jokowi saat meninjau vaksinasi COVID-19 di Pondok Pesantren KH Syamsuddin, Kabupaten Ponorogo, Selasa (7/9/2021).

Kepala Negara mengungkapkan, vaksinasi harus menyentuh semua kelompok masyarakat. Jika vaksin habis, diharapkan segera meminta ke Kemenkes.

Jokowi mengatakan stok vaksin masih sangat mencukupi. Daerah tinggal melakukan pemetaan wilayah vaksinasi dengan baik agar terdistribusi merata di semua kelompok.

“Vaksin harus dihabiskan cepat. Kalau habis minta lagi,” jelasnya.

Jokowi juga meminta agar percepatan vaksinasi terus dilakukan agar penyebaran Covid-19 di Indonesia bisa segera diatasi. Ia pun berpesan agar stok vaksin di daerah untuk segera dihabiskan. Dia memastikan stok vaksin akan terus ditambah agar seluruh masyarakat bisa segera divaksinasi.

Sumber: Baaca.id

Exit mobile version