Support Percepatan Vaksinasi Pelajar, Kapolda Jatim Pantau ke Gresik

Pembelajaran tatap muka (PTM) sudah berlangsung sejak Senin lalu (30/8). Meski demikian, mayoritas siswa di Gresik belum tervaksinasi. Nah, mulai Rabu (1/9) pagi, sebanyak 8.000 siswa di enam SMA/SMK ditarget sudah divaksin dalam minggu ini.

Pada hari pertama, vaksinasi dilakukan di SMAN 1 Gresik. Total terdapat 1.249 siswa yang divaksin di SMAN 1. Jumlah itu meliputi siswa kelas X, XI, dan XII. Untuk mendorong percepatan vaksinasi bagi pelajar di Kota Pudak, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMAN 1 Gresik.

Nico menyebutkan, kunjungannya ke sekolah itu merupakan dorongan sekaligus support kegiatan vaksinasi pelajar yang dilakukan jajaran Forkopimda Gresik. Apalagi, saat ini perkembangan Covid-19 terus menurun dan pembelajaran tatap muka (PTM) mulai digelar.

’’Terutama dalam melaksanakan vaksinasi terhadap pelajar. Bupati Gresik, terutama bersama Dandim dan Kapolres, sangat membantu dan sangat mendukung vaksinasi,’’ kata perwira tinggi Polri dengan dua bintang emas di pundak itu.

Nico mengingatkan terkait rencana dropping besar-besaran dosis vaksin pada awal September 2021. Dua juta dosis vaksin yang sudah tiba di Jawa Timur tinggal didistribusikan ke seluruh kabupaten/kota. Gresik pun diminta bersiap-siap.

’’Yang terpenting adalah menyiapkan puskesmas sebagai ujung tombak. Saya yakin pemerintahan Gresik juga mengharapkan dropping besar agar vaksinasi bisa terus dikebut. Untuk itu, tenaga kesehatannya harus disiapkan,’’ jelas Nico.

Sumber: JawaPos.com

Exit mobile version