Polri dan TNI Masih Lakukan Penyekatan Jalan PPKM Level 3 di Perbatasan Riau-Sumut

BAGANBATU, datariau.com – Tim Gabungan dari Polri dan TNI masih melakukan kegiatan penyekatan dalam rangka PPKM Level 3 Kabupaten Rokan Hilir yang dilaksanakan, Minggu (29/8/2021) pukul 08.00 WIB.

Demikan disampaikan Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK dan didampingi Kasi Humas Polsek Bagan Sinembah Aiptu Martin Zebua kepada datariau.com.

Kapolsek menjelaskan, pelaksana PPKM Level 3 di perbatasan dipimpin oleh Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah AKP Syaf Yandra SH. Ada 10 unit sepeda motor roda dua dan 36 unit roda empat diputar balik.

“Saat dilakukan pemeriksaan penumpang ditemukan 25 orang tidak gunakan masker, sedangkan 18 orang tidak ada sertifikat vaksin,” ujar Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, kendaraan penumpang yang akan memasuki wilayah Kabupaten Rokan Hilir, harus menunjukkan kartu vaksin / surat ket. rapid antigen non reaktif, apabila tidak ada akan diarahkan untuk putar balik.

“Kita tak bosan-bosan memberikan himbauan kepada masyarakat/ pengendara untuk mematuhi protokol kesehatan upaya cegah covid19,” katanya.

Yang paling penting selalu menggunakan masker, Rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir. Dan selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Selalu diingatkan kepada masyarakat untuk enghindari aktifitas di luar rumah/tidak berpergian keluar kota bila tidak penting dan melaksanakan Vaksin bagi yang belum Vaksin,” papar Kapolsek.

Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan PPKM Level 3 Kabupaten Rokan Hilir untuk mencegah penyebaran Covid 19. Selain itumencegah mobilitas para pengendara untuk mengantisipasi terjadinya penularan Covid 19. Serta terciptanya kamtibmas yang kondusif dan masyarakat produktif di Kabupaten Rokan Hilir,” pungkasnya. (sul)

Exit mobile version