Sinergi Polri dan KSPSI Berlanjut, Vaksinasi untuk Buruh Digencarkan

JAKARTA, KOMPAS.com – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) kembali bersinergi dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar vaksinasi Covid-19 gratis untuk para buruh.

Kali ini, vaksinasi massal untuk para buruh digelar di kantor PT Feng Tay Indonesia Enterprises di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (28/8/2021).

Ini merupakan gelaran ketiga yang dilakukan oleh KSPSI bersama Polri setelah sebelumnya juga melakukan kegiatan serupa di PT Victory Chingluh Tangerang dan PT Kahatex Sumedang.

Adapun program bertajuk Vaksinasi Presisi Polri Bersinergi dengan DPP KSPSI kali ini menargetkan 5.000 buruh sebagai penerima vaksin.

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea mengapresiasi terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Andi Gani juga menyampaikan terima kasihnya kepada dua sosok tersebut yang mau memberikan perhatian lebih kepada para buruh melalui program vaksinasi.

“Terima kasih kepada Kapolri yang memiliki perhatian sangat besar terhadap buruh Indonesia. Vaksin Presisi ini diharapkan agar dalam bekerja buruh tidak lagi was-was terpapar virus Corona,” ucapnya, Sabtu (28/8/2021).

Andi Gani menegaskan, vaksin menjadi bagian penting untuk dilakukan kepada buruh. Hal itu dilakukan untuk terus membangkitkan semangat kerja di masa pandemi Covid-19. Buruh diharapkan senantiasa dalam keadaaan sehat tak terpapar Covid-19.

Hadir langsung memantau kegiatan vaksinasi Ketua Dewan Pimpinan Daerah KSPSI Jawa Barat Roy Jinto Ferianto, Sekjen DPP KSPSI Hermanto Achmad, Irwasda Polda Jabar Kombes Pol Sumarso, dan Koorspri Polda Jabar.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah KSPSI Jawa Barat Roy Jinto Ferianto mengatakan, percepatan vaksinasi di kalangan buruh membuat perlahan kepercayaan diri industri bisa bangkit.

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!

Exit mobile version