Kejar Herd Immunity, Polres Malang Gencarkan Vaksinasi di Gerai Vaksin TNI-Polri

TIMESINDONESIA, MALANGPolres Malang terus menggencarkan program vaksinasi di Gerai Vaksin TNI-Polri. Ini dalam rangka mengejar target Herd Immunity di Kabupaten Malang.

Vaksinasi ini merupakan respon Kapolres Malang AKBP Bagoes WIbisono atas instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang mengajak semua alumni Akademi Kepolisian pada setiap angkatan agar aktif membantu program percepatan vaksinasi nasional.

“Kapolri mengajak kepada setiap angkatan Alumni Akpol agar bantu pemerintah percepat vaksinasi. Hari ini kami menggelar di Lapangan Tenis Polres Malang,” ujar Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono, Kamis (26/8/2021).

Lebih lanjut dia mengatakan, sebagai Alumni Akpol tahun 2000 Bataliyon Sanika Satyawada, dirinya akan terus membantu program pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi terhadap masyarakat Kabupaten Malang.

“Kebetulan kami alumni Akpol 2000, serentak seluruh Indonesia mengadakan kegiatan Vaksinasi kepada masyarakat melalui Gerai Vaksinasi TNI-Polri,” ungkapnya.

Mantan Kapolres Madiun tersebut menyebutkan, pada kegiatan vaksinasi kali ini menyediakan 250 dosis vaksin tahap I bagi masyarakat Kabupaten Malang.

“Antusias warga cukup tinggi sehingga tidak butuh waktu lama, dosis vaksin tersebut telah habis diserbu masyarakat,” terang Perwira Menengah atau Pamen Kepolisian dengan dua melati di pundaknya tersebut.

Dia terus berupaya berkoordinasi dengan pihak Dinkes Kabupaten Malang, agar ada penambahan jumlah dosis vaksin yang diberikan kepada Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Malang. Agar lebih banyak lagi masyarakat yang divaksin.

“Hari ini kita menyediakan 250 dosis vaksin untuk masyarakat, dan langsung habis. Kita bisa lihat bahwa antusias warga cukup tinggi. Saya akan meminta kepada Dinkes agar dosis Vaksin kami ditambah, agar vaksinasi disini lebih maksimal. Karena kasian masih ada warga yang tidak kebagian,” jelasnya

Kedepan Gerai Vaksin TNI-Polri Polres Malang akan memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat setiap hari, namun untuk menghindari kerumunan maka jumlah dosis terbatas sekitar 250 dosis vaksin perhari. Agar Herd Immunity masyarakat Kabupaten Malang segera tercapai. (*)

Exit mobile version