TNI-Polri Bersama Yayasan Marianna Lakukan Vaksinasi Dosis Kedua di Samosir

Samosir, Beritasatu.com – Guna mendukung program pemerintah daerah Sumatera Utara terkait percepatan herd immunity pada pandemi Covid-19 termasuk wilayah Samosir, Pemkab Samosir didukung Kodam Bukit Barisan dan Polda Sumatera Utara menggandeng Yayasan Marianna (Parna Raya Group) untuk melakukan vaksinasi Covid-19 secara massal.

Serbuan 3.000 vaksinasi tahap kedua dilakukan untuk masyarakat khususnya di Kecamatan Pangururan dan Simanindo. Kegiatan vaksinasi massal ini dilakukan pada tanggal 23 hingga 24 Agustus 2021.

“Kenapa dua kecamatan ini dipilih karena menjadi pintu keluar masuk pengunjung ke dan dari Samosir dengan mencegah masyarakatnya berpeluang terpapar virus Covid-19. Berbagai langkah tentu sudah dilakukan oleh Pemerintah Pusat dengan Kebijakan PPKM Mikro baik Pemda Sumatera Utara maupun Pemkab Samosir sendiri,” ujar Perwakilan Yayasan Marianna Mahidin Simbolon melalui keterangan tertulis, Senin (23/8/2021)

“Dalam pelaksanaan vaksin ini tentu juga melibatkan tenaga kesehatan setempat serta diberikan 1.000 APD lengkap yang dikoordinir pihak Kodim 0210/TU sesuai kebutuhan. Sejauh ini sejumlah persiapan telah dilaksanakan Tim Yayasan Mariana telah berkoordinasi dengan pihak Kodam-1/BB, Kodim 0210/TU dan Koramil Pangururan serta Simanindo,” jelas Mahidin.

“Selain pemberian suntik vaksin Covid-19 gratis, kami juga membagikan dana puding bagi warga agar bersemangat untuk disuntik vaksin Covid-19 guna mencegah penyebaran virus corona,” pungkasnya.

Serbuan vaksin tahap kedua ini menargetkan vaksinasi Covid-19 sebanyak 3.000 dosis secara massal pada wilayah Kelurahan Ambarita 525 dosis, Tuk-tuk 325 dosis, Simarmata 325 dosis, Lontung 325 dosis serta Pangururan 1.500 orang.

Exit mobile version