Cegah Penyebaran COVID-19, Polsek Wiradesa laksanakan Patroli Imbauan Prokes Secara Intens

Personel Polsek Wiradesa Bripka Aji Wijayanto dan Bripda Hernaedi melaksanakan patroli dialogis sampaikan himbauan protokol kesehatan terhadap para pemilik toko dan karyawan minimarket diwilayah Kec. Wiradesa Kab. Pekalongan, Sabtu (21/8/2021).

Dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 sekaligus menciptakan sitkamtibmas yang kondusif, Personel Polsek Wiradesa sambangi pemilik toko dan pengunjung untuk memberikan beberapa himbauan Prokes 5 M antara lain, mengunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan,mengurangi mobilitas.

“Kami juga akan terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat melalui peningkatan kegiatan patroli dialogis dalam rangka Harkamtibmas guna terwujudnya situasi kamtibmas agar tetap kondusif,” tutur AKP Aris Suharsono, S.H selaku Kapolsek Wiradesa.

Dikatakannya, selama pandemi COVID-19, Personel Polsek Wiradesa Polres Pekalongan terus dan intens melakukan patroli dan memberi imbauan tentang protokol kesehatan. Kegiatan patroli dilakukan dalam rangka mempercepat penanganan COVID-19 dalam aspek kesehatan dan sosial- ekonomi, sehingga diperlukan peranan semua kompenen untuk menekan penyebaran COVID-19.

Ia mengatakan bahwa upaya mendukung program Pemerintah, semua elemen masyarakat harus bersama sama sadar diri dengan disiplin Protokol kesehatan.

“Kami berharap sosialisasi dan edukasi ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa penerapan protokol kesehatan, sangat penting untuk meminimalisir penyebaran COVID-19,” harapnya. (Prabowo)

Exit mobile version