Penangkapan Terduga Teroris di Sejumlah Daerah, Kepala BNPT: Cegah Terorisme Jelang HUT RI

KARANGANYAR, iNews.id – Tim Densus 88 Antiteror Polri melakukan penangkapan terduga teroris di sejumlah daerah di Indonesia. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan hal itu upaya penindakan dalam pencegahan aksi terorisme jelang HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

Hal tersebut disampaikan Boy Rafli di sela peninjauan pelaksanaan vaksinasi di Desa Menjing, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (19/8/2021).

Menurut dia, penindakan terhadap terduga pelaku terorisme tersebut merupakan hasil deteksi petugas dalam menghadapi momentum HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

Penindakan dilakukan dengan maksud sebagai pencegahan. Pencegahan agar pihak-pihak yang telah diamati dan di deteksi jangan sampai melakukan tindakan hal yang membahayakan masyarakat.

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri, berdasarkan Undang – Undang Terorisme Nomor 5 tahun 2018, upaya di bidang pencegahan sangat di kedepankan. Siapa pun yang diketahui melakukan perencanaan yang dapat membahayakan masyarakat dapat dilakukan tindakan hukum.

Editor : Ahmad Antoni

Exit mobile version