Tim Gabungan Kawal Jemput Warga Positif

Tim gabungan dari Polsek Negara bersama Koramil 1617/01 Negara mengawal penjemputan warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang melaksanakan isolasi mandiri (isoman) di wilayah Kelurahan Baler Baler Agung, Kecamatan Negara, Jembrana, Rabu (18/8). Dalam kegiatan tersebut, ada 8 orang yang dijemput untuk diajak ke tempat isolasi terpusat (isoter).

Kegiatan pengawalan penjemputan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma bersama Danramil 1617-01/Negara Kapten Chb H Karyanto. Ikut serta mendampingi Lurah Baler Bale Agung Ida Bagus Gede Ananda Kusuma, bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Baler Bale Agung.

“Ada 8 pasien isoman yang kami jemput di Kelurahan Baler Bale Agung. Semua sudah bersedia diajak ke tempat isolasi terpusat,” ucap AKP Sudarma Putra.

Delapan pasien isoman tersebut dibawa ke sejumlah tempat isoter. Di antaranya, ada 2 orang yang dibawa ke tempat isoter di MTsN 3 Jembrana di Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, 2 orang ke tempat isoter di RSU Negara, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, 3 orang ke tempat isoter di RS Bunda, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, dan 1 orang ke tempat isoter di RS Bali Med Negara, Desa Dangin Tukadaya, Kecamatan Jembrana.

Selain mengawal penjemputan pasien isoman tersebut, AKP Sudarma Putra menambahkan, pihaknya juga memberikan bantuan sembako untuk keluarga yang ditinggalkan melaksanakan isolasi terpusat. Terlebih beberapa anggota keluarga yang tinggal isoman oleh keluarganya yang dinyatakan positif Covid-19 itu, juga ada yang masih diwajibkan menjalani isoman sambil menunggu tes swab lanjutan. “Kami berikan bantuan paket sembako untuk membantu kebutuhan sehari-hari,” imbuh AKP Sudarma Putra.

Menurut AKP Sudarma Putra, mengawal penjemputan pasien isoman ke isoter ini, sesuai dengan arahan Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa. Hal itu juga dibarengi edukasi dan cara yang humanis agar mengerti dengan tujuan pentingnya menjalin isolasi ke tempat isoter. “Kami juga selalu mengajak masyarakat untuk terus menaati protokol kesehatan serta mematuhi aturan dari pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19. Kita berharap kasus tidak terus meningkat, dan situasi dapat segera normal,” ujar AKP Sudarma Putra. *ode

Exit mobile version