Sambut HUT RI Ke-76, Binmas Noken Gelar Polisi Pi Ajar Serta Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Anak-anak Taman Baca Wonau Warobeng

Tribratanews.polri.go.id – Kepulauan Yapen – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 Tahun 2021, Binmas Noken tidak henti-hentinya memberikan perhatiannya kepada para generasi mutiara Papua, kali ini personel Satgas Binmas Noken menggelar kegiatan Polisi Pi Ajar bagi puluhan anak-anak Taman Baca Wonau Warobeng yang berada di Kab. Kepulauan Yapen, Jum’at (13 Agustus 2021).

Kegiatan Polisi Pi Ajar atau yang sekarang lebih dikenal dengan SI – IPAR dipimpin langsung oleh Iptu I Wayan Sukandia, SE selaku Kakorwil Binmas Noken Kepulauan Yapen bersama 2 personelnya siang tadi, selain mengajarkan pembelajaran umum seperti pengenalan lambang negara dan bendera merah putih, para personel juga memberikan semangat kepada anak-anak agar dalam proses belajar mengajar secara online tetap tekun meskipun saat ini kita masih berada di tengah wabah Covid-19.

Selain itu juga, para personel Satgas Binmas Noken membagikan Bendera Merah Putih, Pita Merah Putih, Buku dan Bingkisan kepada seluruh anak-anak yang berada di Taman Baca Wonau Warobeng sebagai langkah kongkrit wujud rasa cinta tanah air terutamanya menyongsong HUT RI Ke-76.

Terlihat antusias yang begitu besar dari anak-anak Taman Baca Wonau Warobeng takkala para personel Satgas Binmas Noken memberikan kuis berhadiah dengan menanyakan pertanyaan-pertanyaan terkait Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Saat dikonfirmasi seusai pelaksanaan kegiatan, Iptu I Wayan Sukandia, SE mengatakan bahwa dalam rangka menyongsong perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 yabg tinggal menghitung hari lagi, kami dari Satgas Binmas Noken Wilayah Kepulauan Yapen terus melaksanakan kegiatan yang positif di dunia pendidikan, salah satu contoh yang saat ini kami laksanakan adalah kegiatan Polisi Pi Ajar ataupun SI – IPAR bagi puluhan anak-anak Taman Baca Wonau Warobeng Kampung Pasir Putih dan Kampung Nundawipi Serui Laut.

” Tampak raut wajah kebahagiaan dan semangat serta antusias yang tinggi dari anak-anak Taman Baca Wonau Warobeng saat para personel Satgas Binmas Noken mulai melaksanakan pembelajaran seperti memberikan kuis singkat berhadiah dan membagikan bendera merah putih, pita merah putih serta bingkisan yang berisikan buku maupun gula-gula ” pungkas Iptu I Wayan Sukandia, SE.

” Selain itu juga kami menyelipkan beberapa himbauan-himbauan terkait Kamtibmas dan protokoler kesehatan kepada seluruh anak-anak maupun warga masyarakat yang berada di Taman Baca Wonau Warobeng sebagai bukti nyata kebersamaan kita dalam menghadapi masa pandemi virus corona yang saat ini sedang dialami Bangsa Indonesia ” terang Iptu I Wayan.

Sementara itu ditempat yang sama, Pengurus Taman Baca Wonau Warobeng mengucapkan banyak terimakasih kepada Satgas Binmas Noken yang telah hadir bersama-sama untuk terus mengajarkan anak-anak Papua, dirinya berharap dalam menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 ini agar Satgas Binmas Noken menggelar berbagai macam perlombaan guna lebih memotivasi dan menambah semangat anak-anak Taman Baca Wonau Warobeng.

Exit mobile version