Kapolda Sulut Berikan Bantuan untuk Warga di Pulau Bunaken dan Manado Tua

Tribratanews.polri.go.id – Manado. Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana memimpin langsung bakti sosial dalam rangka PPKM di Pulau Bunaken dan Pulau Manado Tua. Kapolda menyeberangi lautan menggunakan Kapal Polisi Ditpolairud.

“Pemberian bantuan ini menindaklanjuti instruksi Presiden dan Kapolri, dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 dan diterapkannya PPKM,” ujar Kapolda, Rabu (11/08/2021).

Bakti sosial tersebut dilakukan dalam bentuk pemberian paket sembako kepada warga, yang diawali di Pulau Bunaken.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kapolda, para Pejabat Utama Polda Sulut serta Kapolresta Manado kepada perwakilan warga. Selanjutnya, Kapolda dan rombongan menyeberang ke Pulau Manado Tua yang letaknya bersebelahan dengan Pulau Bunaken, untuk melakukan kegiatan serupa.

Total bantuan yang diberikan kepada warga di dua pulau tersebut kurang lebih 500 paket sembako.

Sebagian masyarakat di Pulau Bunaken ini penghasilannya bergantung pada sektor pariwisata, di antaranya dengan berjualan souvenir dan makanan.

Namun selama masa pandemi ini jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bunaken menurun, sehingga penghasilan masyarakat juga berkurang.

“Untuk itulah kami memberikan bantuan sosial ini, dengan harapan bisa sedikit meringankan beban masyarakat,” ujar Kapolda.

Kapolda mengatakan, kunci keberhasilan memerangi Covid-19 adalah dengan disiplin protokol kesehatan. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Kemudian yang tidak kalah penting yaitu vaksinasi.

Exit mobile version