Dorong Percepatan Kekebalan Komunal, UIN Syarif Hidayatullah Gelar Vaksinasi Mahasiswa

Tangerang Selatan, Beritasatu.com – Dewan Mahasiswa (Dema) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta bekerja sama dengan Polri menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk mahasiswa. Kegiatan ini sebagai bagian dari upaya membantu pemerintah untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 dan mendorong segera tercapai kekebalan komunal (herd immunity).

Kegiatan vaksinasi yang diutamakan untuk mahasiswa di Jabodetabek dan masyarakat umum sekitar kampus itu digelar di aula Student Center Kampus 1 UIN Jakarta, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (10/8/2021).

“Acara vaksinasi bagi mahasiswa UIN Jakarta dan masyarakat yang tinggal di sekitar UIN diadakan Dema UIN Jakarta berkolaborasi dengan TNI, Polri, Kemkes, dan juga civitas akademika. Target peserta adalah 1.000 orang dan yang sudah registrasi itu sudah ada 800 mahasiswa dan 200 orang masyarakat umum,” ujar Ketua Dema UIN Jakarta, Pebri Nurhayati, Selasa (10/8/2021).

Pebri mengatakan, dengan membantu vaksinasi, pihaknya berharap kekebalan komunal atau herd immunity bisa segera tercapai, terutama di kalangan mahasiswa. Dengan demikian, para mahasiswa bisa kembali ke kampus untuk berkuliah secara langsung di kelas.

“Ini salah satu program dari pemerintah juga. Ini salah satu ikhtiar dari Dema UIN Jakarta untuk mengadakan vaksinasi bagi mahasiswa dengan harapan para mahasiswa bisa berkuliah secara offline,” kata Pebri.

Kegiatan vaksinasi mahasiswa ini juga dihadiri juga oleh Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Aminuddin, dekan, dan Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Salah satu peserta vaksinasi adalah Gadis Artamefia, mahasiswa semester III jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI). Dia sengaja ikut vaksin, karena sejak menjadi mahasiswa tahun lalu, dirinya hanya beberapa kali ke kampus. Sampai saat ini para mahasiswa masih menjalani belajar jarak jauh karena pandemi Covid-19.

“Saya juga mahasiswa baru, jadi sekalian melihat kampus,” ujarnya. Gadis berharap dirinya bisa belajar dan berkegiatan ke kampus, seperti senior-seniornya yang kuliah pada situasi normal.

Sumber: BeritaSatu.com

Exit mobile version