Kapolres Madiun Kota Bersama Forkopimda Salurkan Beras Saat Patroli PPKM Darurat

Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, membagikan paket beras . Ini dikerjakan disela kesibukan patroli PPKM Darurat bersama dengan Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya dan jajaran Forkopimda Kota Madiun, Minggu (18/7/2021) malam.

“Malam ini kami bersama Forkopimda melaksanakan patroli PPKM Darurat. Selain tadi Wawali Kota memborong dagangan PKL yang masih tersisa, kami membagikan tali asih beras yang memang untuk masyarakat terdampak dari pemerintah, masing-masing satu paket lima kilogram,” kata Kapolres.

Kapolres menyebut, sekurang-kurangnya tersedia 25 oaker beras yang diberikan kepada pedagang kali lima (PKL), ojek online (Ojol) dan tukang becak yang tersedia di Jalan PB Sudirman, Jalan Dr Sutomo dan Jalan Diponegoro yang masih beraktifitas. Tak cuma itu, AKBP Dewa termasuk memberi tambahan sejumlah uang sembari mengimbau untuk langsung pulang ke rumah masing-masing.

“ya, kita sarankan untuk segera pulang ke rumah masing-masing. Setidaknya dengan mereka pulang ke rumah, beristirahat, bisa memperkuat imunitas di tengah pandemi Covid-19,” lanjut AKBP Dewa.

Dewa mengaku, pertolongan ini dapat dijalankan berkelanjutan, bersama pemerintah area di dalam perihal ini Pemkot Madiun, Kodim 0803/Madiun. Menurutnya ini juga dapat menyasar kepada masyarakat terdampak lainnya.

“Karena pembagian beras dari pemerintah akan berlanjut terus, dari TNI – Polri dan dari Pemerintah. Dan itu akan menyasar masyarakta kita yang lain,” ujar Dewa.

Dewa mengimbau kepada masyarakat untuk tekun protokol kesegaran dan melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk group kekebalan masyarakat atau herd immunity. Menurutnya, pandemi ini kasus bersama dengan yang termasuk wajib diatasi bersama-sama. Pihaknya tidak mampu bekerja sendiri, tetapi perlu pertolongan dan kesadaran masyarakat.

Exit mobile version