Presiden Jokowi Akan Pimpin Upacara Virtual HUT ke-75 Bhayangkara

JAKARTA, iNews.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan memimpin upacara virtual Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara, (1/7/2021). Tak hanya upacara, Jokowi juga akan mengikuti syukuran acara tersebut.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan, Presiden Jokowi akan menjadi Inspektur Upacara (Irup) di Istana Negara dengan diikuti di Mabes Polri, Polda dan Polres jajaran secara virtual. Acara dilakukan secara daring karena situasi Pandemi Covid-19.

“Upacara virtual dengan inspektur upacara bapak presiden,” kata Argo saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Jakarta, Kamis (1/7/2021).

Rencananya, kata Argo, dalam upacara tersebut, Presiden Jokowi direncanakan melakukan dialog dengan beberapa Polda dan Polres jajaran.

“Dan dilanjutkan dialog dengan jajaran dan mantan-mantan Kapolri,” kata Argo.

Setelah upacara virtual, nantinya seluruh kepolisian bakal menggelar syukuran secara sederhana. Mengingat, masih fokus menangani Pandemi virus corona.

Diketahui, peringatan Hari Bhayangkara ke-75 ini mengusung tema ‘Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju’.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Exit mobile version