Dukung Percepatan Penanganan Covid – 19, Polsek Pancoran Gencarkan Vaksinasi Kepada Warganya

Jakarta, KicauNews.com – Laksanakan transformasi menuju Kepolisian Republik Indonesia ( Polri ) yang Presisi dan mendukung percepatan penanganan Covid – 19, Kepolisian Sektor Pancoran Polres Metro Jakarta Selatan terus gencar melaksanakan vaksinasi kepada warganya. Kali ini pelayanan vaksinasi digelar Polsek Pancoran di Kampung Tangguh Jaya ( KTJ ) Apartement Kalibata City Tower Sakura, Jl. Raya Kalibata, Rawajati – Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu ( 30/06/2021 ).

Kapolsek Pancoran, Kompol Rudiyanto, SH mengatakan, pelaksanaan vaksinasi yang kami lakukan ini menyasar kepada semua warga Pancoran dengan harapan semua warga yang telah di vaksinasi dapat membentuk heard immunity atau kekebalan tubuh dimana pada akhirnya penyebaran virus Covid – 19 dapat terputus.

” Dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini menggunakan vaksin sinovac, dan kami dari Polsek Pancoran bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Urkes Polres Metro Jakarta Selatan yang berada dibawah pimpinan AKP dr. Dimas Arya Ramdhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ” ujar Rudiyanto

Selain melakukan arahan Pimpinan Polri mengenai transformasi Polri mendukung percepatan penanganan Covid – 19, Kompol Rudiyanto juga mengungkapkan bahwa vaksinasi yang digencarkannya selama ini juga untuk mewujudkan masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

” Ini merupakan salah satu wujud bhakti kesehatan Bhayangkara untuk Negeri ” ungkapnya

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Pancoran menyampaikan harapannya kepada masyarakat yang telah menerima vaksin harus tetap mematuhi dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan langkah 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

” Selain disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan langkah 5M, kami harapkan juga kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan sekitar, serta selalu mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi guna untuk antisipasi penyebaran virus Covid – 19 ” harap Kapolsek

Info yang Kicau News himpun, dalam pelaksanaan vaksinasi sinovac kali ini terdapat 177 orang yang terdaftar, namun hanya 158 orang yang dapat melakukan vaksinasi setelah dilakukan screening oleh team medis dari Urkes Polres Metro Jakarta Selatan. (Tomi)

Exit mobile version