Cegah Penyebaran Corona, Sat Brimob Polda Jabar Semprotkan Disinfektan

SUMEDANG,- Dalam rangka mencegah penyebaran Virus Covid-19 lebih luas lagi, Anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Desa Sayang Jatinangor, Minggu (20/6/2021).

Kegiatan Penyemprotan kali ini dilakukan sebagai upaya Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 yang belum berakhir, khususnya di Provinsi Jawa Barat. selain itu tim Patroli tetap menghimbau protokol kesehatan yaitu 5M, memakai masker , menjaga jarak, mencuci tangan , menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah.

Dalam kegiatannya Aiptu Sutriana mengatakan “Kami melakukan penyemprotan di lingkungan perumahan pada penduduk dengan sasaran tempat ataupun benda yang sering disentuh oleh orang, sehingga diharapkan tidak menjadikan media dalam penyebaran Virus Covid-19”, tuturnya.

“Tempat atau benda yang kami lakukan penyemprotan dari mulai halaman depan rumah, maupun di dalam rumah, serta benda-benda yang sering di sentuh berupa gagang pintu, tempat duduk, pintu, jendela maupun tempat lain yang dianggap media resebut dapat menyebarkan Virus” Imbuhnya.

Selain itu, Aiptu Sutriana menambahkan “Kegiatan Penyemprotan Cairan Disinfektan ini rutin kami lakukan setiap harinya dilokasi dan tempat yang berbeda, selama Pandemi Covid-19 belum berakhir” Terangnya

Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor Iptu Dili Hermawan Amran mengungkapkan, “Pelaksanaan penyemprotan yang dilakukan oleh kami beserta Jajaran, merupakan kepedulian kami ditengah wabah Covid-19 kepada warga masyarakat, sehingga dengan kegiatan ini penyebaran Virus Corona dapat ditekan dan juga Resiko Masyarakat terpapar Covid-19 sangat kecil. Untuk itu, kami lakukan kegiatan Penyemprotan disamping di ruang publik, kami arahkan ke pemukiman, Kantor, dan Sekolah” ujar Iptu Dili Hermawan Amran.

Kegiatan Penyemprotan Cairan Disinfektan yang dilaukan oleh Kompi 1 Batalyon A Pelopor, merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar kepada warga masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono., S.I.K. menerangkan bahwa, “Penyemprotan Disinfektan yang dilakukan oleh jajaran pelaksana Satuan Brimob Polda Jabar merupakan salah satu peran dalam upaya mencegah Penyebaran Covid-19 lebih luas, sesuai dengan Direktif Yang diperintahkan oleh Dankor Brimob Polri dalam Percepatan Penanganan Covid-19” Tuturnya.

Yuri Karsono juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jatinangor dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.
Sumber : Humas Polda Jabar

Exit mobile version