Mabes Polri pantau pos penyekatan di Suramadu

Surabaya, memorandum.co.id – Kapolda Jatim Irjenpol Nico Afinta mendampingi Irwasum Mabes Polri Komjenpol Agung Budi Maryoto dan tim dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2021 di Pos Penyekatan Mudik Jembatan Suramadu Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Minggu (9/5/2021).

Irwasum Polri dan Tim didampingi oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum dalam mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana serta teknis penyekatan mudik.

Personel Gabungan terdiri dari 102 personel yang dibagi menjadi tiga shift dengan rincian 6 personel TNI, 33 personel Polri, 12 personel dishub, 24 personel satpol PP, 12 personel damkar, dan 15 personel linmas.

Sementara itu, sarana dan prasarana yang disiagakan di Pos Penyekatan Mudik Jembatan Suramadu Tanjung Perak. Di antaranya, ruang kesehatan, ruang rapat, ruang istirahat, dan dua ambulans.

Sosialisasi Polres Pelabuhan Tanjung Perak terus dilakukan kepada masyarakat di antaranya, teknis dan taktis penyekatan. Antara lain, kendaraan yang keluar masuk dilaksanakan pemeriksaan meliputi surat tugas dan hasil swab PCR.

Apabila lengkap maka diperbolehkan melewati titik penyekatan, apabila tidak lengkap maka akan diputar balik ke daerah asal.

Selain itu, kendaraan dengan pelat nomor berasal dari luar Surabaya. Namun, pengendara berdomisili atau bekerja di Surabaya dan telah melengkapi persyaratan administrasi maka akan dipasang stiker “Izin Operasi di Surabaya” untuk memudahkan petugas pengamanan dalam melaksanakan penyekatan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan pelaksanaan rapid test antigen kepada pengguna jalan untuk memastikan tidak terinfeksi Covid-19. (mg-6/fdn/fer)

Exit mobile version