Raih Prestasi, Kalbis Institute: Lulusan Unggul Dibutuhkan untuk Bersaing di Dunia Usaha

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Head of Branding and Communication KALBIS Institute Raymond Christantyo menekankan pentingnya lulusan yang unggul.

Lulusan yang unggul, menurut Raymond, dibutuhkan untuk bersaing di dunia usaha dan dunia kerja.

“Kami berharap kedepannya akan semakin banyak muncul generasi-generasi muda berprestasi khususnya dari Kalbis Institute, sehingga kami mampu mewujudkan lulusan yang unggul dan mampu bersaing di dunia kerja maupun di dunia usaha,” ujar Raymond melalui keterangan tertulis, Kamis (15/4/2021).

Baca juga: Sampoerna Foundation Bantu Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Indonesia

Tiga tim yang mewakili Kalbis Institute memenangkan Hibah Kompetisi Kewirausahaan (HoKi) diinisiasi oleh Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Jakarta dan Pegadaian.

Para mahasiswa yang berhasil memenangkan kompetisi ini adalah Caldy, Matthew Christian, Raden Ajeng Margaretha, dan Katherine Ratih Prabaswara dari program studi akuntansi.

Lalu Sebastian Reinard dari prodi informatika, dan Girado Tulus dari program studi informatika dengan nama bisnis Kelolaku (Kelola Keuangan Ku).

Sedangkan tim kedua dengan nama bisnis Printline diwakili oleh Puspita Ayu Maharani Rasha Rafi Nandana, dan Krishnanda Karuna Prasetyo dari program studi desain komunikasi visual.

Baca juga: 2 Nama Menteri Baru dari Pejabat Lama Menurut Ali Ngabalin: Menteri Milenial, Orang Berprestasi

Selain dari pada itu di tim terakhir dengan nama bisnis Vibratif diwakili dengan Ade Hendropriyono dan Andhika Dwi Prakoso dari prodi desain komunikasi visual, Matthew Christian dari desain akuntansi, dan Raden Hayamwuruk dari manajemen.

“Tentu menjadi sebuah kebangaan bagi Kalbis Institute melihat prestasi mahasiswa ini, terlebih kompetisi ini dilangsungkan di tingkat nasional. Hal ini tentu menjadi bukti bahwa Kalbis Institute merupakan salah satu Institusi pendidikan terbaik di Indonesia,” ucap Raymond.

Tiga tim dengan ide yang berbeda-beda memenangkan hadiah sebesar dua puluh lima juta rupiah dan juga berhak mendapatkan pendampingan bisnis tersebut.

Progam HoKi merupakan ajang pencarian bakat kewirausahaan yang bagi mahasiswa S1 perguruan tinggi dan diresmikan melalui pelaksanaan webinar sosialisasi program HoKi yang digelar secara virtual.

“Rasio tingkat kewirausahaan di Indonesia masih lebih rendah dibandingkan dengan negara-negara ASEAN lainnya. Oleh karena itu, saya mengajak teman-teman mahasiswa agar tidak takut untuk memulai usaha. Ada banyak sekali institusi formal yang siap membantu mengembangkan usaha, salah satunya PT Pegadaian (Persero),” pungkas Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto.

Penulis: Fahdi Fahlevi

Editor: Malvyandie Haryadi

Exit mobile version