Menpora Amali Berharap ISORI Eksis di Masyarakat: Bisa Setara dengan IDI, ISEI atau PII

PIKIRAN RAKYAT – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap dalam waktu dekat Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) bisa setara dengan IDI (Ikatan Dokter Indonesia), ISEI (Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia), atau PII (Persatuan Insinyur Indonesia). 

Harapan Menpora Ali tersebut disampaikan saat menghadir rapat kerja Pengurus Pusat ISORI secara virtual dari Situation Room, Lantai 9, Kemenpora, Jakarta, Senin 19 April 2021. Pada rapat kerja ini, Menpora Amali ingin ISORI bisa eksis ditengah masyarakat.

“Saya harap dalam waktu dekat ISORI ini bisa setara dengan misalnya IDI (Ikatan Dokter Indonesia), ISEI (Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia), atau PII (Persatuan Insinyur Indonesia). Saya inginnya begitu, agar bisa dirasakan ditengah masyarakat,” kata Menpora Amali.

Untuk mencapai hal tersebut, Menpora Amali mendorong kepengurusan ISORI yang baru ini agar bekerja lebih keras lagi. Serta, juga bersinergi dengan Kemenpora melalui program-program yang ada.

Baca Juga: Jauh Sebelum Hapus Foto dan Menangis, Nathalie Holscher dan Sule Ternyata Sudah Pisah Ranjang?

Baca Juga: Antony Blinken Akui AS Tertinggal Jauh dari China dalam Perubahan Iklim

Selain itu, Menpora Amali juga mengapresiasi kepengurusan ISORI yang telah mulai menjalankan salah satu tugasnya seperti mendata para sarjana olahraga di Tanah Air, hingga mengaktifkan kepengursan daerah.

“Saya apresiasi bagaimana ISORI sudah mulai melakukan tugas setelah menerima arahan ketika dilantik. Ini mungkin agak harus dipercepat lagi supaya keberadaan ISORI ada ditengah masyarakat,” ujar Menpora Amali.

Lebih lanjut, Menpora Amali menargetkan kepengurusan ISORI pusat dapat mengaktifkan jajaran pengurus daerah disetiap provinsi dalam jangka waktu dua sampai tiga bulan mendatang. Sebab, keberadaan ISORI disetiap provinsi sangat penting dalam pembinaan maupun prestasi olahraga nasional.

Exit mobile version