Polri Dalami Penyerang Mabes Polri Alasan di DO Dari Universitas

JAKARTA – Polri mengatakan akan mendalami penyerang Mabes Polri Zakiah Aini (25) yang ternyata di drop out (DO) dari kampusnya saat masih semester V. Polisi bakal mendalami alasan kenapa Zakiah di DO.

“Nanti kita dalami (alasan Zakiah di DO),” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (1/4/2021).

Brigjen Rusdi hanya bisa memastikan bahwa Zakiah dikeluarkan dari kampus saat masih jadi mahasiswi semester V. Namun, lanjut Rusdi, kepolisian akan mencari penyebab kenapa Zakiah di DO, termasuk apakah berkaitan dengan terorisme.

“Yang jelas sudah semester V harus meninggalkan Kampus ya. Kita meneliti lagi, mendalami penyebabnya ketika semester V harus meninggalkan kampus,” tuturnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerangkan bahwa pelaku penyerangan Mabes Polri, Zakiah Aini (25), pernah mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi. Namun dia tidak menyelesaikan studinya alias drop out (DO).

“Tersangka ini, mantan mahasiswa di salah satu kampus, dan drop out pada saat di semester V,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers di Mabes Polri, Rabu (31/3/2021).

Dari penelusuran Polisi, pelaku memiliki ideologi dan pemahaman radikal negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Namun dia beraksi sendiri atau lone wolf.

Exit mobile version