Selamat, 9 Pelajar MAN IC Paser Raih Prestasi Tingkat Nasional di Ajang Kompetisi Sains Indonesia

tribunnews.com – Sembilan siswa dan siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cedekia (IC) Kabupaten Paser kembali menorehkan prestasi bergengsi.

Prestasi yang ditorehkan tersebut pada ajang Kompetisi Sains Indonesia (KSI) yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI).

Sementara itu Kepala MAN Paser H. Abdul Gafur Yusuf menyampaikan rasa bangganya kepada siswa dan siswi berprestasi tersebut.

“Sebagai Kepala MAN IC Paser tentunya, kami bangga terhadap prestasi yang telah ditorehkan siswa siswi kami di ajang Kompetisi Sains Indonesia,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan terima kasihnya kepada guru pembimbing siswa yang sudah membuktikan bahwa MAN Paser bisa bersaing secara Nasional dan patut diperhitungkan.

Menurutnya, MAN Paser berkomitmen untuk senantiasa mewarnai dan memberikan yang terbaik di bidang pendidikan bagi Pemerintah Daerah.

“Teruslah mencetak prestasi demi prestasi, jangan puas dengan hasil yang sudah dicapai,”

Gafur berharap, semoga hal tersebut bisa memotivasi siswa yang lain untuk bisa berprestasi di berbagai ajang kompetisi yang lainnya.

Kompetisi Sains Indonesia tersebut dibuat untuk mendorong siswa tetap berupaya melakukan usaha pendidikan di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Kesembilan siswa peraih medali tersebut di antaranya, Nilam Nurrahmi, siswi kelas XII IPS 2, meraih medali perak dalam bidang geografi dengan guru pembimbing Rosdiana Z.

Exit mobile version